Kang Nasrudin
Kang Nasrudin Alumni PP. Miftahul Falah, Sumber Sari. Lanjut ke PP Darussalam Blokagung, Banyuwangi. Pernah mengikuti program Pesantren Pasca Tahfidz Bayt Alquran, Tangerang, Pusat Studi Alquran, salah satu santri angkatan ke 8.

Berbagai Wisata Alam Bogor Yang Patut Di Kunjungi

2 komentar

Tahukah kamu? Ada 5 wisata alam Bogor yang paling recommended untuk dikunjungi. Simak ulasannya lengkap di sini.

Daftar Isi [Tampil]
Tentunya setiap orang pasti akan merasa lelah karena pekerjaan yang menumpuk, atau tugas dari kampus dan sekolah yang banyak, hal ini diperlukan adanya istirahat atau refreshing untuk bisa tenang. Salah satu yang dapat dilakukan yaitu berwisata.

Bogor merupakan salah satu kota indah yang sangat cocok untuk dikunjungi sambil melakukan wisata bersama keluarga tersayang. Terdapat banyak wisata alam yang dapat Anda kunjungi di kota ini terlebih dengan suasana nya yang masih asri. Kota dengan luas 118,50 km2 ini memiliki kelengkapan objek wisata yang mampu memanjakan mata Anda untuk dapat melepas penat bersama orang yang dicintai.

Bahkan untuk Anda yang sengaja datang dari luar kota untuk menikmati wisata Bogor tentu harus memiliki referensi yang baik agar tidak salah dalam menentukan wisata berlibur. Kota bogor ini sendiri terletak di provinsi Jawa Barat yang memiliki ketinggian 190 sampai dengan 330 meter dari atas permukaan laut. Bogor yang sangat terkenal dengan posisinya yang berada tepat di kaki Gunung Salak dan juga Gunung Gede ini memiliki udara yang sejuk dan nyaman. Tak heran karena letaknya yang berada dekat pegunungan ini memiliki banyak sekali wisata alam baik itu pegunungan, air dan lain-lain yang dapat Anda temui di sana.

Daftar Wisata Alam Bogor

1. Taman Safari Indonesia


Pada wisata alam yang satu ini tentu sudah sangat tidak asing ditelinga, jika kamu baru saja datang ke Bogor untuk berwisata maka tempat inilah yang pertama kali harus dikunjungi. Taman safari ini juga merupakan tempat wisata pertama yang ada di kota Bogor, dengan sajian pemandangan alam yang masih sangat asri dengan flora dan faunanya. Di sini Anda dapat melihat berbagai hewan yang ada di dalamnya bahkan ada beberapa yang dilepas secara bebas sehingga para pengunjung dapat melihat lebih jelas.

Tempat wisata ini sering sekali dijadikan tempat edukasi untuk anak Anda dalam memahami hewan dan mengenal hewan. Hal tersebut didukung dengan adanya 2.500 satwa yang ada pada Taman Safari Indonesia ini sehingga Anda dapat memberi pelajaran mengenai satwa kepada anak yang lebih baik lagi.

2. Curug Bidadari


Merupakan salah satu wisata Bogor yang cukup ramai dikunjungi dengan pemandangan alam nya yang masih benar-benar alami. Sebelum dikelola oleh Sentul Paradise Park, curug ini memiliki nama Bojongkoneng, namun sekarang pengelola telah menyediakan sarana waterpark yang berada tepat di bawah air terjun. Pengelola juga telah memberikan keistimewaan lainnya di mana para pengunjung dapat melakukan aktivitas lain seperti perahu tangan, Flying fox dan lain-lain yang dapat Anda lakukan di sana.

3. Taman Nasional Gunung Gede


Untuk para pendaki, di Bogor juga ada salah satu gunung yang dapat Anda daki yaitu Gunung Gede. Di gunung ini Anda akan menemukan banyak sekali hewan-hewan unik yang dapat membuatmu merasa lebih senang dengan ikon Pangrango yang dapat kamu temui di dalam taman nasional ini.

4. Wisata Air Panas Kota Bogor


Bogor memiliki pemandian air panas yang dapat Anda kunjungi salah satunya yaitu air panas Ciparay dan juga air panas Tirta Sanita Ciseeng. Sejuknya kota Bogor dapat membuat Anda merasa relax dan hangat saat berendam dan mandi di pemandian air panas ini, keduanya sama-sama memiliki keunikan yang berbeda. Selain itu Anda dapat menikmati pemandangan yang ada saat berendam di wisata air panas ini. Rasanya akan berbeda ketika berendam air panas di tengah-tengah sejuknya suasana kota Bogor ini.

5. Taman Buah Mekarsari


Jika pada taman wisata lainnya terdapat hewan yang beragam, maka pada Taman Buah Mekarsari ini menyuguhkan buah-buahan yang beragam dengan jumlah sekitar 1.470 jenis buah dan 100.000 pohon dari seluruh Indonesia. Anda dapat berkeliling sambil menikmati buah yang ada, selain itu Anda juga dapat menikmati fasilitas lain yang ada di taman ini seperti piknik di danau, bermain Flying fox, sepeda air, kano dan masih banyak lagi.

Nah, sudah siap melancong ke Bogor? Semoga rekomendasi wisata alam Bogor di atas bisa membantu Anda menentukan pilihan. Jangan lupa jaga kesehatan ya.

Kang Nasrudin
Kang Nasrudin Alumni PP. Miftahul Falah, Sumber Sari. Lanjut ke PP Darussalam Blokagung, Banyuwangi. Pernah mengikuti program Pesantren Pasca Tahfidz Bayt Alquran, Tangerang, Pusat Studi Alquran, salah satu santri angkatan ke 8.

2 komentar

  1. Maulah mampir ke tempat ini semua kalau pas main ke bogor. Ah semoga ada kesempatan dan rejeki untuk traveling ke bogor bareng keluarga. Doain ya, Kang. Matur nuwuuuun n